Album Foto

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

PULAU DEWATA SURGA BAGI WISATAWAN

Bukan Sulap Bukan Sihir, Elang menjadi Takluk

Pulau dewata mempunyai daya tarik yang sangat luar biasa bagi orang Indonesia maupun Dunia. Objek wisata yang beragam mulai dari pantai sampai puncak mempunyai daya tersendiri

JALAN TOL SEMARANG -UNGARAN YANG INDAH NAN MENAWAN

Jalan tol Semarang ungaran yang telah digunakan ini sangat diminati oleh pengguna jalan yang akan bepergian ke solo.
Pemandangan sangat indah, juga melintasi jembatan yang sangat panjang, ini merupakan tempat yang sayang bila dilewatkan begitu saja.

TES AKADEMIK CALON KEPALA SEKOLAH
Sesuai dengan peraturan menteri No 28/2010 tentang guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah, dikatakan bahwa untuk diangkat menjadi kepala sekolah harus mengikuti serangkaian seleksi. Seleksi tersebut mulai seleksi administrasi, tes akademik, pendidikan dan pelatihan. Setelah tahapan itu dapat dilalu (lulus) baru mendapat sertifikat calon kepala sekolah.

Gambar di atas merupakan gambar seleksi tahap II yaitu tes akademik yang dilaksanakan mulai tanggal 3-6 Juni 2012 di Hotel Indah Palace surakarta.

Peserta dari Kab. Pekalongan sebanyak 60 orang yang terdiri atas guru TK, guru SD, guru SMP, guru SMA, dan guru SMK. Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut berupa tes kasus 1a. tes kasus 1b. tes kasus yang membutuhkah alternatif jawaban. dan tes kasus tersirat yang penyelesaiannya menggunakan data yang tersirat pula. Selain itu juga ada tes penyusunan makalah


Seminar Hasil PTK merupakan rangkaian kegiatan pembimbingan penyusunan PTK yang dibimbing oleh Bapak H. Eko Supraptono, M.Si. mulai dari awal Mei tahun 2010.
Seminar yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2010 di SD 01 Pekuncen ini diikuti oleh 89 peserta dari 6 kecamatan se-Kabupaten Pekalongan.
Evaluator/pembahas dalam tersebut adalah Evaluator pertama Bp. Ir. Saratri Wilonoyudho, M.Si. kedua Bp. Drs Ahmad Munib, M.Si. dan Bp. Drs. Zaenuri Mastur, M.Si,SE.Akt. dari UNNES Semarang. Selain itu juga dihari oleh pembimbing penyusunan PTK yaitu Bp. Drs. H. Eko Supraptono, M.Pd.

Bapak Sarwiji dan Jumadi

Bapak Sarwiji salah satu penulis BSE Bahasa Indonesia. Saya bertemu beliau dalam acara Workshop Bahan Ajar di hotel Novotel Semarang pada tahun 2009.

 

Study lapangan dalam kegiatan Workshop KTSP berbasis Pendidikan Karakter Bangsa yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Pekalongan pada bulan Agusutus 2010.

Sekolah Sampel di SMP Negeri 1 Sragi

 

 

Candi Prambanan

PRAMBANAN

Candi Prambanan merupakan peninggalan sejarah yang bernilai historis sangat tinggi. Candi peninggalan zaman Hindu ini terletak di perbatasa Yogyakarta dengan Klaten. Bangunan yang terbuat dari batu disusun seolah tanpa perekat ini masih kokoh menjulang tinggi, walaupun usianya sudah ratusan tahun.

 

 

 

Kegiatan TOT di Lor In Colomadu yang diikuti oleh guru se Jawa Tengah. Kegiatan ini untuk membekali para sebelum melaksanakan tugas memfasilitasi temen-temendi pokja masing-masing.

TOT dilaksanankan selama 9 hari dengan materi yang sangat padat.  Walaupun padat materi para peserta mengikut dengan antusias.

Semoga aja modal yang diperoleh ini bisa memudahkan praktik di lapangan nanti.

Refleksi Dosen LPTK

Kegiatan “Bermutu” Pokja lama (2,3,5, dan 7) telah sampai pada pertemuan ke-5. Artinya sesuai dengan jadwal refleksi dosen LPTK yang harus dilakukan. Tahun ke-2 ini dosen pembimbingnya adalah Bapak Mukh. Doyin, (Maaf gelarnya lupa).

Dalam pertemuan tersebut Pak Doyin -panggilan akrabnya- mengoreksi bersama-sama Porposal PTK yang telah dibuat oleh para guru peserta. Koreksi bersama mulai dari pembuatan judul sampai dengan metode penelitian dikemas dalam bahasa yang familiar, sederhana, mudah dicerna membuat para audiens tidak bosan apalagi ngantuk.

Walaupun acara sudah selesai masih ada beberapa guru peserta yang bertanya -waktu tanya jawab sangat terbatas- tentang PTK. Beliau tetap melayani dengan setia

SUPER EVA BAHASA INDONESIA POKJA 5 KAB PEKALONGAN

SUPER EVA BAHASA INDONESIA POKJA 5 KAB PEKALONGAN

Supereva untuk pokja 5 mate pelajaran bahasa Indonesia dilaksankan pada hari Senin tanggal 8 November 2010 bertempat di SMP 1 Siwalan.

Supervisi dan Evaluasi saat ini pengisian kuisioner dan pencocokan data administrasi. Tim yang menypervisi adalah Bapak Narimo dan Ibu Endang. Untuk Bahasa Indonesia Pokja 5 ditangani oleh Ibu Endang.

Kuisioner yang berjumlah 200 tersebut harus dijawab oleh 2 pengurus dan 2 anggota dari pokja tersebut. Pokja 5 yang mewakili adalah : Bapak Jumadi, Bapak Tri susilo, Bapak Moh. Imron Ardian, dan Ibu Hifdiyah.

Dalam foto tersebut Ibu Endang sedang mencocokan data dari kuisioner dengan perangkat administrasi yang ada di pokja 5

 

9 Komentar

9 thoughts on “Album Foto

  1. wahhhhh…………………exist teo pak jum skrg.
    tak dukung!!!!!!!!!!!!!!! keep spirit….
    ajarin bwt blog dunk pak…..yg keren sprt pny bpk
    hahay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s