Bantuan Siswa Miskin

Bantuan Siswa Miskin yang sering disingkat dengan BSM sangat diharapkan semua siswa khususnya siswa yang keluarga yang kurang mampu. Bantuan Siswa Miskin ini setiap tahun di berikan kepada siswa di suatu sekolah dengan kriteria tertentu.

Bantuan Siswa Miskin sangat bermanfaat bagi siswa itu sendiri dan sekolah tentunya. Bagi siswa itu sendiri dapat memenuhi kebutuhan sekolah misalnya buku pegagangan, sepatu, tas, dan keperluan yang lain. Bagi sekolah, kegiatan belajar mengajar akan lebih lancar karena siswa yang tadinya tidak dapat membeli buku pelajaran dengan adanya BSM dapat membeli buku pelajaran.

Pencairan tahun 2013/2014 ini penyalurannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Teknik pencairan langsung melalui bank Jateng. Pengambil dana Bantuan Siswa Miskin tersebut adalah orang tua siswa itu sendiri. Yang lebih mengenakkan lagi adalah dengan sistem jemput bola, maksudnya petugas bank datang ke sekolah yang siswanya mendapat Bantuan Siswa Miskin. Hal ini sangat dirasakan oleh orang tua siswa yang tempat tinggal jauh dari perkotaan apalagi di pegunungan seperti di Petungkriyono,Kabupaten Pekalongan.

Pencairan dengan sistem jemput bola dan diambil langsung orang tua siswa secara langsung memang sangat bagus karena bantuan tersebut dapat diterima langsung oleh orang tua siswa tersebut. Semoga dengan sistem tersebut harapan pemerintah dan sekolah dapat terwujud, artinya apabila siswa memerlukan dana yang ada hubungannya dengan sekolah, orang tua dapat membiayai kebutuhan siswa tersebut. Dengan demikian angka putus sekolah dapat ditekan seminim mungkin bahkan tidak ada sama sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s