UJI KOMPETENSI ULANG DI KAB. PEKALONGAN

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, uji ulang kompetensi guru tetap dilaksanakan. uji ulang kompetensi guru itu mutlak dilakukan guna mengukur kinerja para guru yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi.

“Maksudnya untuk mengukur, apakah seorang guru yang sudah bersertifikasi ada peningkatan kualitas atau tidak. Harus ada ukuran kinerja atas sertifikat itu, sehingga dilakukan pengukuran kinerja,” ujarnya. tanpa ada konsekuensinya dengan pembayaran tunjangan profesi pendidik yang sudah mereka terima.

Uji kompetensi guru bersertifikat akan dilaksanakan secara online serentak di seluruh Indonesia. Para guru yang tidak memenuhi standar minimum akan dibina dan dilatih pada tahun 2013 dengan sistem online.

Uji kompetensi bagi guru bersertifikat wajib diikuti semua guru yang sudah mengantungi sertifikat sebagai pendidik profesional pada akhir Juli. Di Kabupaten Pekalongan diikuti oleh 2.974 peserta yang pelaksanaan tanggal 30 Juli s.d. 2 Agustus 2012.

sumber : antaranews, kompas.com, sosialisasi dindikbud kab. Pekalongan

5 thoughts on “UJI KOMPETENSI ULANG DI KAB. PEKALONGAN

  1. Menurutku ini hal yg sangat lucu. Saya rasa yang perlu diuji ulang adalah guru yang lulus melalui jalur portofolio. Kalau mereka yang lulus melalui jalur PLPG saya rasa tidak usah lagi diuji ulang karena sudah teruji.

    memang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s