HIKMAH BISMILLAH

Ada seorang perempuan tua yang taat beragama, Setiap hari tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu. Malam hari di saat semua orang tertidur dengan lelap, dia bangun mengambil air wudlu tuk menunaikan sholat malam. selain itu dari mulutnya yang mungil dan sudah mulai keriput itu selalu mengalir kalimat-kalimat Allah, khususnya kalimat Bismillah. Jangankan akan melakukan sesuatu, di saat duduk pun kalimat Indah itu selalu mengalir dari lisannya.

Lain halnya dengan suami si nenek tua tersebut. Laki-laki ini walau sebagai suami berbeda jauh dengan istrinya. Dia seorang yang fasik, tidak mau mengerjakan kewajiban agama. Tidak mau sholat lima waktu, tidak mau puasa di bulan romadhon apalagi senin kamis. Dia selalu menggerutu terhadap apa yang dia terima, terhadap yang dia miliki, tidak mau beramal. Pada suatu ketika, sang suami mengolok-ngolok istrinya yang selalu mengucapkan Bismilah bila akan melakukan sesuatu. “Bu, kamu itu dikit-dikit Bismillah, dikit-dikit Bismillah, apa nggak capai. Kata tidak bermanfaat saja diucapkan terus, kata tidak mendatangkan uang saja diulang-ulang terus. Mbok ya diam” kata si suami kepada istrinya itu.

Isterinya tidak berkata apa-apa sebaliknya dia berdoa kepada Allah S.W.T. supaya memberikan hidayah kepada suaminya.

Suatu hari suaminya berkata , “Suatu hari nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaan-bacaanmu itu.” Pada suatu hari si suami memberi uang kepada isterinya sambil berkata, “Ini aku kasih uang, simpan uang ini.” Istrinya menerima uang itu dan menyimpan sesuai perintah si suami. Uang itu disimpan dibawah bantal. Pada saat si istri pergi kekebun, si suami mengambil uang secara diam-diam, kemudian uang itu dibuang di priuk peot yang ada di belakang rumah.

Setelah beberapa hari kemudian suaminya itu memanggil isterinya dan berkata, “Berikan padaku uang yang aku berikan kepadamu kemarin.” Kemudian isterinya pergi ke tempat dia menyimpan duit itu dan diikuti oleh suaminya dengan berhati-hati dia menghampiri tempat dia menyimpan duit itu dia membuka dengan membaca, “Bismillahirrahmanirrahiim.” Ketika itu Allah S.W.T. menghantar malaikat Jibrail A.S. untuk mengembalikan duit dan menyerahkan duit itu kepada suaminya kembali.

Alangkah terperanjat suaminya, dia berasa bersalah dan mengaku segala perbuatannya kepada isterinya, ketika itu juga dia bertaubat dan mula mengerjakan perintah Allah, dan dia juga membaca Bismillah apabila dia hendak memulakan sesuatu kerja.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s